Dandim Asal Banten Diberhentikan Karena Latihan Bersama FPI


Macroberita.com, Banten - Komandan Daerah Militer (Dandim) Lebak, Letnan kolonel Czi Ubaidillah diberhentikan dari jabatannya karena memberikan pelatihan Bela Negara bersama kepada sejumlah oknum Front Pembela Islam (FPI).

"Panglima dandim III Siliwangi mengambil keputusan untuk memberikan sanksi kepada Dandim Lebak berupa pemberhentian dari jabatannya dan akan segera digantikan oleh pejabat yang baru," ujar Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III Siliwangi Letkol Arh M Desi Ariyanto, saat ditanya melalui pesan singkatnya, Senin (09/01/2017).

Keputusan tersebut dijatuhkan berdasarkan pemeriksaan uang dilakukan Kodam III Siliwangi terkait prosedur dan tata cara pelatihan Bela Negara yang diberikan Kodim asal Lebak banten bersama FPI pada Kamis, 05 Januari 2017 kemarin.

Desi menyebutkan, Ubaidillah terbukti melanggar aturan yang berlaku dengan memberi pelatihan bagi ormas tanpa melalui prosedur yang harusnya dilakukan secara hierarkis, yakni terlebih dahulu melapor kepada atasan.

"Bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan oleh Kodam III/Siliwangi terhadap Dandim Lebak, ditemukan kesalahan prosedur, yaitu Dandim tidak melakukan laporan terlebih dahulu baik kepada Danrem maupun Pangdam III/Siliwangi sebelum bisa menyelenggarakan kegiatan Bela Negara tersebut," tegas dia.

Akun instagram @dpp_fpi sebelumnya memposting beberapa foto asli mengenai kegiatan FPI. Dalam foto itu, nampak latihan seperti memanjat jaring tambang dan melewati sungai dengan tambang.

Akun tersebut juga menuliskan kegiataan  tersebut merupakan pelatihan bela negara yang dilakukan FPI bersama TNI "TNI dan FPI menggelar PPBN (Pelatihan Pendahuluan Bela Negara) serta tanam 11.000 pohon di Lebak Banten."

Postingan tersebut mendapat 300 lebih komentar dari netizen, di antaranya akun malindo1312, "Alhamdulillah biar ada jiwa nasionalisme, tidak ada pikiran memecah belah bangsa". Lalu akun ahmad_juned_regar, "Sinergi antara Islam dan TNI,good job."
(macroberita.com/poker)

BACA JUGA : Kerjasama Australia Dan Indonesia Kembali Menegang

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »